Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini

 

Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini

Thegideons.my.id - Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini

Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini

Baca dengan nyaring: Lukas 14:27-33

Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku. Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu? Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia, sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya. Atau, raja manakah yang kalau mau pergi berperang melawan raja lain tidak duduk dahulu untuk mempertimbangkan, apakah dengan sepuluh ribu orang ia sanggup menghadapi lawan yang mendatanginya dengan dua puluh ribu orang? Jikalau tidak, ia akan mengirim utusan selama musuh itu masih jauh untuk menanyakan syarat-syarat perdamaian. Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku. Lukas 14:27-33


Rasul Paulus menulis:  

"Dalam rumah yang besar bukan hanya terdapat perabot dari emas dan perak, melainkan juga dari kayu dan tanah;  yang pertama dipakai untuk maksud yang mulia dan yang terakhir untuk maksud yang kurang mulia.  Jika seorang menyucikan dirinya dari hal-hal yang jahat, ia akan menjadi perabot rumah untuk maksud yang mulia, ia dikuduskan, dipandang layak untuk dipakai tuannya dan disediakan untuk setiap pekerjaan yang mulia."  (2 Timotius 2:20-21).  

Saudara-saudari terkasih dalam nama TUHAN YESUS, Segala sesuatu yang memiliki nilai guna tinggi pasti berharga sangat mahal bukan? 

Sesuatu yang berkualitas, bersejarah juga pasti sangat mahal harganya dimata dunia. 

Sebaliknya saudara-saudari terkasih, sesuatu yang murah kualitasnya pasti sangat diragukan. Betul atau tidak?.

Apa pun itu, baik perabot rumah tangga, perhiasaan atau aksesoris, atau pun suatu jabatan (profesi) dan lain-lain.

Begitu juga dalam pengiringan kita kepada Tuhan, ada harga yang harus kita bayar.  Memang kita telah menerima keselamatan dari Tuhan secara gratis, tanpa bayar.  

Tetapi untuk mengikuti Dia dan melayaniNya kita harus mau membayar segala sesuatunya.  Tuhan Yesus berkata,  "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku."  (Lukas 9:23).  

Harga itu adalah penyangkalan diri.  

Penyangkalan diri berarti rela mengesampingkan segala sesuatu yang merebut hati kita dari Tuhan;  mau mengutamakan Tuhan lebih dari segalanya.  

Bila selama ini kita masih berkompromi dengan dosa, lebih mengasihi dunia ini, berarti kita belum mampu membayar harga itu.  

Harga dari keselamatan adalah kerelaan untuk menempatkan Yesus sebagai yang terutama dalam hidup kita.

Menjadi orang Kristen harganya adalah komitmen.

Matius 10:38 "Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak layak bagi-Ku."

Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini

Saudara-saudari mungkin memiliki banyak kesibukan atau urusan lainnya dalam keseharian saudara/i. dalam pekerjaan kah itu, dalam keluargakah itu, dalam bermasyarakatkah itu bahkan dalam bidang lainnya.

Saudara-saudari terkasih Mengesampingkan kepentingan diri sendiri dan lebih mengutamakan Tuhan adalah bukti suatu komitmen.  Apakah saudara-saudari pernah berpikir Inilah yang disebut pikul salib.  

Banyak orang ingin menjadi serupa dengan Kristus tapi hanya dalam hal melakukan mujizat, supaya namanya dikenal banyak orang, banyak mata yang tertuju atau menjadi bahan perbincangan di dunia nyata atau juga media.

Jika saudara-saudari ingin Menjadi seperti Yesus berarti mau hidup seperti Yesus hidup:  taat kepada kehendak Bapa sepenuhnya, senantiasa tekun berdoa dan rela menderita bagi Injil Kristus!


Belum ada Komentar untuk "Menjadi orang Kristen harganya adalah Komitmen - Renungan Kristen Hari ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel