Hitunglah Berkat yg kamu terima bukan Kesulitan hidupmu - Renungan kristen terbaru

Hitunglah Berkat yg kamu terima bukan Kesulitan hidupmu - Renungan kristen terbaru
Thegideons.my.id- Hitunglah Berkat yg kamu terima bukan Kesulitan hidupmu - Renungan kristen terbaru.

📖Bacaan: 
Mazmur 103:1-14" Dari Daud. Pujilah TUHAN, hai jiwaku! Pujilah nama-Nya yang kudus, hai segenap batinku! Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat, Dia yang memuaskan hasratmu dengan kebaikan, sehingga masa mudamu menjadi baru seperti pada burung rajawali. TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas.Ia telah memperkenalkan jalan-jalan-Nya kepada Musa, perbuatan-perbuatan-Nya kepada orang Israel. TUHAN adalah penyayang dan pengasih, panjang sabar dan berlimpah kasih setia. Tidak selalu Ia menuntut, dan tidak untuk selama-lamanya Ia mendendam. Tidak dilakukan-Nya kepada kita setimpal dengan dosa kita, dan tidak dibalas-Nya kepada kita setimpal dengan kesalahan kita, tetapi setinggi langit di atas bumi, demikian besarnya kasih setia-Nya atas orang-orang yang takut akan Dia; sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.Sebab Dia sendiri tahu apa kita,Dia ingat, bahwa kita ini debu."

Hitunglah Berkat yg kamu terima bukan Kesulitan hidupmu

NATS: 
Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! (Mazmur 103:2)

Ketika seorang pendeta sedang berbicara kepada sekelompok orang, ia mengambil sehelai kertas yang lebar dan membuat sebuah bulatan hitam di tengah kertas dengan menggunakan spidol. 

Kemudian, ia membentangkan kertas tersebut di hadapan mereka dan menanyakan tentang apa yang mereka lihat. 

Seseorang dengan segera menjawab, "Saya melihat sebuah titik hitam."

"Benar," jawab pendeta itu. "

Apa lagi yang Anda lihat?" Keheningan segera menyebar. 

"Tidak adakah hal lain yang Anda lihat selain titik hitam ini?" tanyanya. 

Serempak jawaban "tidak" diucapkan oleh para pendengarnya. "Saya heran," katanya lagi. 

"Anda sekalian tidak melihat hal yang terpenting, yaitu kertas ini sendiri."

Lalu, ia mulai menjelaskan penerapannya dalam kehidupan. Seringkali kita terkecoh oleh kekecewaan-kekecewaan kecil dan dengan mudah melupakan begitu banyak berkat, yang kita terima dari Tuhan. 

Seperti halnya sehelai kertas tadi, hal-hal yang baik dalam hidup ini seringkali mudah tersisihkan oleh kemalangan yang menyita seluruh perhatian kita.

Daripada memusatkan perhatian kepada pencobaan dalam hidup, lebih baik kita mulai menghitung berkat-berkat yang telah kita terima. Bersama sang pemazmur, mari kita berkata, 

Terpujilah Tuhan! Hari demi hari Ia menanggung bagi kita; Allah adalah keselamatan kita. Sela " 
(Mazmur 68:20).

Apabila kita setia memuji Dia, kita tidak akan terkecoh oleh "titik-titik" kecil yang ada dalam kehidupan kita.

Meski banyak kerikil tajam yang menghatam kaki kita, hingga kita mendapati banyak luka di tengah-tengah perjalanan hidup kita jangan pernah menyerah dan putus asa.

Menyerah ataupun putus asa bukanlah jalan yang baik, itu jalan yang sangat buruk dan bertentangan dengan kehendak Tuhan kita Yesus.

"Jadi bila berada di tengah konflik, apakah itu besar atau kecil, Janganlah kiranya berkecil hati - Tuhan adalah segalanya; Hitunglah berapa banyak berkat yang Anda terima - malaikat akan hadir, menolong dan memberi kenyamanan memberi Anda akhir perjalanan yang luar biasa"
HITUNGLAH BERKAT  DAN BUKAN KESULITAN ANDA

Belum ada Komentar untuk "Hitunglah Berkat yg kamu terima bukan Kesulitan hidupmu - Renungan kristen terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel